Cara menghapus History Chat dan Call di Skype di Android

Cara menghapus History Chat dan Call di Skype di Android


Pengguna Smartphone Android semakin menggurita saja, ya mungkin karena beberapa kemudahan – kemudahan yang bisa di dapatkan di android yang  menjadi penyebabnya, seperti mudahnya terhubung dengan jejaring sosial atau sosial media seperti facebook dan twitter. Namun ada pula karena kemudahan dalam berselancar di dunia maya atau sekedar chatting dan video call.
Skype, Tips Android
Aplikasi Skype untuk Android

Sebelum jaman smartphone mungkin anda masih ingat di era 90-an (jaman saya dulu), kita mengenal sarana chat via Mirc dan yang paling terkenal dulu adalah menggunakan server Wasantara atau Dalnet, bagaimana kita jikalau ingin chatting harus dalam satu server yang sama. Kemudian berkembang YM atau Yahoo Messenger dan Skype. Tidak hanya chat saja, kedua sarana chatting tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan video chat. Dan untuk yang satu ini Skype-lah yang paling menjadi pilihan, karena katanya sih dengan Skype kualitas suara lebih jelas dan
Advertisement
koneksi lancar. Dan kini seiring dengan munculnya smartphone Skype masih tetap bertahan dan juga bisa dinikmati oleh pengguna smartphone khususnya android. Dengan aplikasi skype anda bisa melakukan panggilan ke pengguna skype lainnya layaknya panggilan telepon. Dan tahukah anda setiap chat dan panggilan call yang anda buat akan terus tersimpan di memory dan tidak akan pernah hilang hingga anda menghapusnya. Lantas bagaimana cara menghapusnya?, di tampilan aplikasi tidak ada fitur untuk menhapus semua history baik call atau chat yang telah anda lakukan.
Berikut cara mudah bagaiman cara menghapus history chat dan call di aplikasi skype untuk smartphone android :
  1. Tekan tombol menu “Setting” dari home screen smartphone android anda.
  2. Tekan menu “Applications”.
  3. Dari daftar aplikasi yang adan, tekan pada aplikasi “Skype “.
  4. Selanjutnya akan muncul layar baru dengan beberapa tombol menu seperti Uninstall, Move to phone/sdcard, Clear data dan clear Cache.
  5. Tekan pada tombol menu “Clear Cache”
  6. Selesai.
Perlu di ketahui clear cache akan menghapus semua data history chat dan call.

1 comment:

Powered by Blogger.