2862 Tutorial Cara menghapus virus - bagaimana untuk membersihkan PC dan laptop dari virus, spyware dan malware lainnya. Bersihkan PC Anda setelah infeksi

Membersihkan dan mengembalikan setiap PC Windows atau laptop setelah infeksi oleh virus, spyware dan lebih

Antivirus
Cara menghapus virus dari Anda PC atau laptop . Singkirkan virus, spyware dan malware lainnya dari PC atau laptop. Bersihkan PC atau laptop setelah infeksi.
Jika PC atau laptop berjalan lambat, atau jendela yang aneh terus bermunculan saat Anda melihat tentang Windows, PC Anda mungkin telah terinfeksi oleh virus, spyware atau salah satu dari jenis lain segudang malware yang berkembang biak di web.
Kami menunjukkan cara untuk menghapus malware dari PC atau laptop. Bagaimana untuk membersihkan PC Anda setelah infeksi oleh virus atau spyware, atau salah satu privilege bersih lain di luar sana. Kita akan mulai, namun, dengan memberikan beberapa saran cepat dan dasar pencegahan. (Hal ini sangat penting mengingat berita terbaru Anda juga mungkin ingin membaca:. Pengguna Windows: bagaimana melindungi PC Anda dari gameover ZeuS dan CryptoLocker .)

Cara menghapus virus: pencegahan

Periksa sekarang: apakah Anda miliki di PC internet Anda perangkat lunak keamanan yang mencakup up to date firewall, antivirus dan antispyware . Itulah paling tidak Anda butuhkan di gudang keamanan Anda. Cara termudah untuk mendapatkan keamanan seperti pada PC Anda adalah untuk membeli keamanan internet suite. Baca kami keamanan internet ulasan perangkat lunak dan pengujian Grup: apa perangkat lunak keamanan terbaik? untuk informasi tentang produk-produk terbaik.
Kebetulan, jika Anda memiliki perangkat lunak keamanan up-to-date dan Anda masih berpikir Anda terinfeksi, hanya menjalankan scan adalah langkah pertama yang baik, tetapi kemungkinan itu tidak akan memecahkan masalah. Setelah terinstal malware senilai garam akan dapat menonaktifkan antivirus Anda. (Software keamanan untuk tingkat yang lebih besar atau lebih kecil mencegah infeksi, tetapi jika perangkat lunak keamanan Anda telah gagal, tidak mungkin sendirian untuk dapat memecahkan masalah. Ingat, tidak ada program antivirus dapat mendeteksi 100 persen dari jutaan jenis malware dan varian , terutama mengingat kenyataan bahwa ribuan ancaman baru bermunculan setiap hari.)
Demikian kembali ke Sistem yang lebih tua Restore point mungkin membantu, tapi kemungkinan malware akan menjelang trik ini. (System Restore adalah trik yang berguna untuk mengetahui, namun Lihat juga:. Cara menggunakan System Restore untuk memperbaiki Windows 8 PC atau laptop .)
Jadi mari kita asumsikan Anda telah terinfeksi. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyelesaikan masalah.

Cara menghapus virus 1: masuk ke Safe Mode

Pertama, tidak membahayakan. Anda perlu memutuskan PC atau laptop dari internet. Melakukannya dengan mencabut koneksi kabel, dan mematikan Wi-Fi pada laptop Anda. Sekarang kita akan boot ke Safe Mode Windows. Ini adalah versi Windows yang berjalan tanpa banyak program dan proses yang diperlukan oleh penuh Windows. Ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan PC Anda tanpa melakukan lebih banyak kerusakan, dan itu akan membantu Anda untuk mencari tahu apa masalahnya. Malware tidak akan berjalan di Safe Mode.
Untuk boot ke Windows Safe Mode di Windows 7 , Windows Vista atau Windows XP, pertama mematikan PC Anda. Hidupkan PC Anda dan segera setelah Anda melihat sesuatu di layar tekan tombol F8 berulang kali. Sekarang Anda akan melihat menu Boot Advanced Options. Pilih Safe Mode dengan Jaringan dan tekan Enter.
Windows 8 adalah sedikit berbeda. Windows 8 PC start up cepat sehingga tidak ada cukup waktu untuk menekan F8. Untuk Windows 8 , pada layar Windows 8 login, silahkan restart dan tahan tombol Shift. Anda akan tiba di jendela dengan opsi untuk memecahkan masalah sistem anda dari mana Anda dapat memilih untuk boot dalam Safe Mode.
Tentu saja kebanyakan orang yang membutuhkan Safe Mode akan sudah memiliki masalah dengan PC mereka. Jika Anda sudah login dan hanya dapat melihat layar hitam, tekan CTRL, ALT, DEL untuk memunculkan layar pemilihan, dan pilih logout, restart. Kemudian tahan tombol Shift dan Anda akan dibawa ke jendela melalui mana Anda dapat memilih Safe Mode.
Lihat cerita kita: bagaimana untuk boot Windows 8 di Safe Mode.

Cara menghapus virus 2: menghapus file-file sementara

Langkah ini tidak penting, tetapi dapat membantu. Menghapus file temp akan mempercepat pemindaian virus, ruang disk dan bahkan dapat menghapus malware. Pilih Start, All Programs (atau hanya Program), Accessories, System Tools, Disk Cleanup. Dan memilih untuk menghapus file-file sementara.

Cara menghapus virus 3: Download dan menjalankan Malwarebytes

Seperti dibahas di atas Anda perlu menggunakan scanner malware yang berbeda dengan yang telah Anda instal, karena perangkat lunak antivirus Anda saat ini belum terdeteksi malware. Jadi sekarang kita akan menggunakan scanner on-demand, yang mencari infeksi malware hanya ketika Anda membuka program secara manual dan menjalankan scan. Manfaat di sini adalah bahwa Anda dapat menjalankan scanner on-demand bersama perangkat lunak keamanan real-time kita bahas di awal.
Kita akan menggunakan Malwarebytes Anti-Malware bebas scanner on-demand. Untuk memulai, menyambung kembali ke web sehingga Anda dapat men-download, instal, dan memperbarui Malwarebytes; tapi memutuskan sambungan dari internet lagi sebelum Anda mulai scanning. Untuk sepenuhnya aman proses terbaik adalah untuk men-download Malwarebytes pada komputer lain, simpan ke USB flash drive, dan mengambil flash drive ke komputer yang terinfeksi.
Setelah men-download Malwarebytes, jalankan file setup dan ikuti wizard untuk menginstal program. Setelah terinstal, Malwarebytes akan memeriksa pembaruan dan meluncurkan aplikasi itu sendiri. Jika Anda mendapatkan pesan tentang database yang usang, pilih Ya untuk men-download update dan kemudian klik OK ketika diminta bahwa mereka telah berhasil diinstal.
Setelah program terbuka, menjaga opsi pemindaian default ('Lakukan scan cepat') dipilih dan klik tombol Scan.
Meskipun menawarkan pilihan penuh-scan, Malwarebytes menyarankan agar Anda melakukan scan cepat pertama, karena pemindaian yang biasanya menemukan semua infeksi pula. Tergantung pada komputer Anda, scan cepat bisa berlangsung 5 sampai 20 menit, sedangkan scan penuh mungkin memakan waktu 30 sampai 60 menit atau lebih. Sementara Malwarebytes adalah pemindaian, Anda dapat melihat berapa banyak file atau objek perangkat lunak telah dipindai, dan berapa banyak file-file yang telah diidentifikasi baik sebagai malware atau terinfeksi oleh malware.
Jika Malwarebytes otomatis menghilang setelah dimulai pemindaian dan tidak akan membuka kembali, Anda mungkin memiliki rootkit atau infeksi dalam lainnya yang secara otomatis membunuh scanner untuk mencegah mereka menghapusnya. Meskipun Anda dapat mencoba beberapa trik untuk berkeliling teknik berbahaya ini, Anda mungkin akan lebih baik menginstal ulang Windows setelah back up file Anda (seperti dibahas kemudian), mengingat waktu dan usaha Anda mungkin harus mengeluarkan mengalahkan malware.
Jika Malwarebytes 'scan cepat tidak menemukan infeksi, ia akan menampilkan file teks yang berisi hasil scan. Jika Anda masih berpikir bahwa sistem Anda mungkin telah memperoleh beberapa malware, mempertimbangkan menjalankan scan penuh dengan Malwarebytes dan mencoba scanner lain yang disebutkan sebelumnya. Jika Malwarebytes tidak menemukan infeksi, itu akan memunculkan kotak dialog peringatan Anda penemuan. Untuk melihat apa tersangka file scanner terdeteksi, klik Pindai Hasil tombol di kanan bawah. Secara otomatis memilih untuk menghapus orang-orang yang diketahui berbahaya. Jika Anda ingin menghapus item terdeteksi lainnya, pilih mereka juga. Kemudian klik tombol Remove Selected di kiri bawah untuk menyingkirkan infeksi tertentu.
Setelah menghapus infeksi, Malwarebytes akan membuka file teks daftar scan dan penghapusan hasil; skim melalui hasil ini mengkonfirmasi bahwa program antivirus berhasil dihapus setiap item. Malwarebytes juga mungkin akan meminta Anda untuk me-restart PC Anda untuk menyelesaikan proses penghapusan, yang harus Anda lakukan.
Jika masalah Anda terus muncul setelah Anda menjalankan scan cepat dan telah menemukan dan menghapus file yang tidak diinginkan, pertimbangkan untuk menjalankan scan penuh dengan Malwarebytes dan scanner lain yang disebutkan sebelumnya. Jika malware tampaknya pergi, menjalankan scan penuh dengan program antivirus real-time untuk mengkonfirmasi hasil tersebut.

Cara menghapus virus 4: setelah acara

PC Anda sekarang harus bebas dari malware. Tapi itu mungkin tidak membebaskan Anda dari efek setelah infeksi. Anda mungkin menemukan, misalnya, bahwa default web browser Anda untuk mesin pencari aneh dan memiliki halaman rumah Anda tidak memilih. Anda dapat mengatasi ini dengan mengikuti langkah-langkah dalam 'kami Bagaimana menghapus web yang tidak diinginkan Browser toolbar sepotong '.
Lebih penting lagi, Anda harus mengubah semua password Anda, dan login detail untuk apa pun yang berisi informasi sensitif. Ingat bahwa ini termasuk email dan media sosial account. Kunjungi Penasihat Keamanan .

No comments

Powered by Blogger.